Drama Review : Doctor Slump (2024)

Doctor Slump

🎞🎞🎞🎞🎞

Hello Bloggers,
Aku baru aja nonton drama terbarunya Park Shin Hye, sudah lama sekali tidak melihat Shin Hye main drama. Di Drama terbarunya Shin Hye kali ini berperan sebagai seorang doctor. Lead Male ada Park Hyung Sik. Terakhir nonton Hyung Sik di Drama Strong Girl Nam Soon sama Park Bo Young cameo tampil di drama itu. Kali ini Hyung Sik sama seperti Shin Hye meranin seorang dokter. Tapi Hyung Sik disini kenapa kelihatan lebih kurus dibanding di Strong Girl Bong Soon ya, vibesnya cakepan di drama SGBS. Meskipun begitu epside satu ceritanya menarik guys. Kalian bisa tonton di Netflix atau Stasiun TV JTBC ya!





📺GENERAL INFO
  • Drama : Doctor Slump
  • Hangul : 닥터슬럼프
  • Romanization : Doctor Slump
  • Director :  Oh Hyun Jong
  • Screenplay : Baek Sun Woo
  • Airing dates : 2009/10/07~2009/11/26
  • Air time : Saturday & Sunday 22:30
  • Broadcast network : JTBC
  • Genre: Romance, Comedy
  • Language : Korean
  • Country : South Korea

👩‍❤️‍👨CAST

  • Park Hyung Sik as Yeo Jung Woo
  • Park Shin Hye as Nam Ha Neul
  • Yoon Park as Bin Dae Young
  • Gong Sung Ha as Lee Hong Ran
  • Oh Dong Min as Min Kyung Min
  • Jang Hye Jin as Gong Wol Sun
  • Yoon Sang Hyun as Nam Ba Da
  • Hyun Bong Shik as Gong Tae Sun
  • Jung Ji Soon as Han Sang Chul
  • Park Won Ho as Kim Moo Geun
  • Kang Sang Joon as Son Chan Young
  • Song Ji Woo as Do Hye Ji
  • Kim Jae Bum as Kang Jin Suk

📜PLOT

Park Hyung Sik Yeo Jeong Woo 

Selama masa sekolahnya, Yeo Jeong Woo yang diperankan oleh Park Hyung Sik selalu menjadi yang terbaik dalam hal akademis dan ia belajar di sekolah kedokteran terbaik di negara tersebut. Yeo Jeong Woo kini menjadi seorang ahli bedah plastik yang populer. Hidupnya berjalan lancar, tetapi, karena kecelakaan medis misterius, hidupnya terdorong ke ambang batas. Pada saat ini, ia bertemu dengan Nam Ha Neul yang diperankan oleh Park Shin Hye. Dia adalah saingannya di masa lalu dan ia bertemu dengannya pada titik terendah dalam hidupnya.

Park Shin Hye as Nam Ha Neul

Ha Neul bekerja sebagai ahli anestesi. Ketika dia masih kecil, orang-orang menyebutnya sebagai seorang jenius karena kecerdasannya yang luar biasa. Dia belajar dengan tekun dan menjadi seorang dokter. Hidupnya hanya terdiri dari pekerjaan dan belajar. Dia tidak punya waktu untuk menikmati kesenangan. Suatu hari, Ha Neul menyadari bahwa dia tidak bahagia dengan hidupnya dan dia ingin membuat perubahan. Pada saat ini, dia bertemu dengan Jeong Woo saat momen terburuk dalam hidupnya. Mereka saling menghibur dan hubungan romantis pun mekar di antara mereka.


🎥SYNOPSIS

Cerita Drama ini bermulai dari Ha Neul yang baru saja mendapatkan gelar sebagai pelajar terbaik nasional di kotanya. Ha Neul bersama ibu dan adiknya tinggal di Busan. Untuk merayakan syukuran atas keberhasilan Ha Neul Ibunya  membuka pabrik dan Pamannya menggratiskan makanan.

Di waktu yang bersamaan Jeong Woo yang tinggal di Seoul juga baru saja mendapatkan ucapkan selamat atas nilainya yang sempurna.


Kedua temannya mengambil foto atas perayaan yang di raih oleh Jeong Woo.


Di episode 1 ini, menurutku lebih banyak bagian Ha Neul yang diceritakan ketimbang Jeong Woo. Suatu Malam, Kedua Bibi Ha Neul dan Ibu nya berdebat soal Pabrik yang di kelola Ibu Ha Neul. Lalu karena perdebatan pembagian hasil jual para bibinya bertengkar,  Ha Neul yang berada dilokasi hanya sibuk belajar.  Tiba-tiba beranjak dari tempatnya setelah waktu belajarnya berakhir, dan berkata ke Ibunya "Ayah sudah tiada. Mari Jauhi Ipar bodoh ini. Ibu mau Aku kuliah kedokteran bukan ? Ayo kita ke Seoul" 


Singkat cerita, Ha Neul pun pindah ke Seoul dan satu sekolah dengan Jeong Woo. 

"Only one sun can exist in this universe, said Jeong Woo"
Hanya boleh ada satu matahari
"..and only one top student can exist in this school, said Ha Neul"
Hanya boleh ada satu pelajar terbaik

Nah, disini mulailah persaingan diantara keduanya. Di episode 1, adegan hubungan mereka di sekolah belum ditampilkan terlalu banyak, karena ceritanya maju mundur dengan masa mereka sudah menjadi dokter.

Jeong Woo saat mendapatkan Penghargaan

Kembali ke masa kini, Jeong Woo sudah sangat sukses dan terkenal menjadi ahli bedah plastik dan juga ia sering memvideokan kinerjanya melalui NEOTUBE (alias kayak akun youtube gitu).

Yoon Park as Bin Dae Young

Di sini tampil Yoon Park sebagai Bin Dae Young senior di kampus nya Jeong Woo yang hadir dalam acara tersebut. Awalnya ku kira Dae Young ini akan jadi orang yang menyebabkan Jeong Woo jatuh atas musibah yang menimpa karirnya, namun di akhir episode ini dia sepertinya akan memerankan karakter yang akan ada disamping Jeong Woo nanti saat masa sulitnya (ini feeling aku sih).


Disini, dia seperti antara peduli dan gak peduli gitu sama apa yang menimpa Jeong Woo. Kok bisa kamu seperti itu, apa yang terjadi ? tapi dia mau peduli pun kayak gengsi gitu loh, Jeong Woo lebih sukses dari Dae Young.

Tapi.. tidak menutup kemungkinan Dae Young yang akan jadi dalang yang menyebabnya runtuhnya karirnya Jeong Woo as Dokter bedah plastik.

Dokter Anestasi (Saat Jeong Woo melakukan operasi)

Kita lanjut ke ceritanya ya, sangking terkenalnya Jeong Woo, ada pasien dari Macau yang datang mencarinya untuk bedah operasi plastik, nah awal jatuhnya karir Jeong Woo disini, entah gimana ceritanya (aku gak gitu paham kedokteran) tiba-tiba pasiennya yang dioperasi terjadi pendarahan dan meninggal. 

Dari kejadian ini, Jeong Woo di adili dan dicurigain melakukan mal praktik karena menyimpan satu obat antikoagulan (ini apa aku juga gak paham) yang semestinya gak boleh ada di kliniknya. Aku curiga sama setim nya Jeong Woo yang sebagai dokter anestasinya yang mau jatuhin Jeong Woo, soalnya mencurigakan aja.

Apalagi perannya Ha Neul di sini kan sebagai Dokter Anestasi, kemungkinan bisa jadi nanti Ha Neul yang membantu mengungkapkan kejanggalan yang terjadi.

Ha Neul saat melakukan operasi

Disisi lain, Ha Neul yang sudah di tahun ketiga masih belum sesukses Jeong Woo yang sudah punya cabang klinik dimana-mana bahkan juga jadi neotuber terkenal (mantul udah dapet plakat gold, lah aku lolos adsense aja beluman wkwk). 

Ha Neul sering ditugaskan oleh seniornya setiap ada operasi situasi darurat (istilahnya sering disuruh-suruh gitu sama seniornya) bahkan juga sering disalahkan dan dimarahin. 

Jang Hye Jin as Kong Wol Seon (Ibunya Ha Neul) 

Sangking sibuknya Ha Neul, bahkan baru 5 menit pulang kerumah pun harus pergi kembali lagi ke Rumah Sakit.

Sampai ia pun tidak punya waktu merawat dirinya sendiri hingga hampir saja kecelakan tertabrak Truk besar, karena tiba-tiba peruynya sakit yang mana empedunya bermasalah hingga ia pingsan dijalan raya, saat hendak dalam perjalanan menemui Lee Hong Ran.

Gong Su Ha as Lee Hong Ran

Di akhir Episode 1, entah gimana ceritanya Jeong Woo berada di satu gedung dimana tempat Ha Neul tinggal bersama adik dan ibunya.

Ha Neul dan Jeong Woo bertemu kembali

Yang menarik dari pemainnya adalah adiknya Ha Neul, eh kok cakep hahaha. Tapi kok wajahnya gak asing setelah dicari tahu ternyata aku pernah nonton dia di Drama Under The Queen's Umbrella, berperan sebagai Grand Prince Muan anaknya Kim Hye Soo di drama tersebut.

Yoon Sang Hyeon as Nam Ba Da (adiknya Ha Neul)

Kalau kalian perhatikan namanya Ha Neul artinya Langit dan adiknya Ba Da artinya Pantai. cantik banget namanya. Apakah akan ada plot twist cerita yang menghubungkan dari kedua nama kaka beradik ini ? hahaha

Hyun Bong Sik as Kong Tae Seon (Pamannya Ha Neul)


Aku sering banget lihat pamannya Ha Neul di berbagai movie sebagai deketif dan sepertinya perannya disini akan jadi karakter yang lucu dan menghibur. hehehe.

Baik gitu aja reviewnya, selebihnya kalian bisa nonton di Netflix atau di stasiun JTBC ya.


🎼ORIGINAL SOUNDTRACK (O.S.T.)
    • Seulgi - In the Memory With You
    Lirik lagu Doctor Slump OST bisa di akses disini >> Doctor Slump OST (klik pada link)

    🌸Nah untuk penilaian menurut aku tentang Drama ini🌸
    • 🎭Script : Bagus ! aku udah excited sama pemainnya karena ini drama comebacknya Shin 
    • 👩‍❤️‍👨Cast : Bagus tentunya  💞
    • 🎪 Location : akan lebih banya di rumah sakit karna ini flashback juga pasti akan sering di sekolahan.
    • 🎼O.S.T. : TBC
    • 🪄 Rate : ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️🤍🤍 {8/10}

    💜💜💜💜💜

    : ¨·.·¨ : ` ·. 🦋 ╱|、 (˚ˎ 。7 |、˜〵
    source photo's hancinema & netflix
    creative idea by dnoigui 
    Please don't copy paste without permission.
    If you want to share this information on your website, please read the terms of "privacy police"
    thank you ^^

    ૮ ˶ᵔ ᵕ ᵔ˶ ა (❀❛ ֊ ❛„)♡—ฅ/ᐠ. ̫ .ᐟ\ฅ —

    Post a Comment

    If you want to ask something please leave a comment. thank you

    Translate